MANAGED BY:
SENIN
25 JANUARI
UTAMA | LINTAS KALTENG | METROPOLIS | OLAHRAGA | HIBURAN | FEATURE | NASIONAL | ARTIKEL | SERBA SERBI

ARTIKEL

Selasa, 24 Mei 2016 13:46
CATATAN REDAKSI
Indonesia Banget

Corner 9

Rohansyah

PROKAL.CO,

MEMBICARAKAN soal jeleknya orang Indonesia kayaknya seru juga. Ya, kali ini kita bahas itu aja.
Sebenarnya ini bukan hal yang baru. Bahkan meme tentang jeleknya orang itu Indonesia udah banyak berseliweran di media sosial (Medsos).
Lucunya apa yang coba satu-satu saya ungkap ini, sepertinya sudah pernah saya lakukan,wkwkwk
Pertama, soal Jam Karet. Wow.. ini rasanya Indonesia banget. Bahkan kalo suatu acara yang diselenggarakan dimulai tepat waktu, rasanya aneh aja. 
Kedua, kalo ada kejadian kebakaran atau kecelakaan pasti seru. Serunya itu lebih banyak yang nonton daripada yang nolong. Parahnya lagi, mereka yang nonton nggak peduli kalo mereka menghalangi lalu lintas petugas pemadam dan mobil pemadamnya.
Ketiga, ‎orang Indonesia itu memiliki kecenderungan bangga menjadi pelanggar aturan di negaranya. Tapi menjadi paling taat di negara orang lain. Contoh soal larangan merokok di tempat umum.

---------- SPLIT TEXT ----------

Pasti tertib kalo di Singapura, dan melanggar di Indonesia. Eh..atau ini memang karena petugasnya yang nggak tegas menerapkan aturannya ya? Hihihi..
Keempat,‎ kalo ada ujian, anak sekolah dan mahasiswa di negeri ini sukanya SKS (sistem kebut semalam). Malas banget kalo belajar itu dicicil. Oia banyak juga SKS itu diikuti dengan mempersiapkan bahan contekan,hahaha..

Kelima, misalnya menghadiri acara atau seminar, kita (kita?? kalian aja kali,he..) ‎pasti lebih suka duduk di belakang daripada di depan. Ayoo ngaku..
Keenam, masalah klasik. Buang sampah di sembarang tempat. Ini sudah biasa, meski ada tempat sampah di dekatnya.
Ketujuh, lampu hijau sudah berganti dengan lampu merah, eh bukanya setop pasti langsung tancap gas pool untuk melewati garis finis, maksudnya zebra cross,hihi.
Kedelapan, orang Indonesia itu tidak mau yang lama-lama sukanya instan,  bahkan sering gunakan calo untuk mengurus sesuatu, huhu.
Kesembilan, soal memilih pekerjaan, metodenya lebih kepada gengsi bukan hasil. Misalnya, anak atau calon menantunya lebih bangga kalo kerja di Bank meski outsourcing yang gajihnya nggak seberapa dibanding pedagang kain di pasar.

---------- SPLIT TEXT ----------

Kesepuluh, kita itu bangga menggunakan pake istilah bahasa inggris ketimbang bahasa Indonesia atau daerah. Contohnya, "I Love U"..bukannya "Aku Suka Lawan Ikam" hehe
Kesebelas, berasa belum laki-laki keren kalau tidak merokok. Ini biasa untuk anak-anak remaja.
Kedua belas, ‎yang penting gaya bro. Walaupun makai HP super copy‎.
Ketiga belas, kalo urusan kredit mengkredit itu jelas Indonesia banget,haha. Yang penting punya‎ dulu. Makanya perusahaan leasing menjamur..
Kayaknya masih banyak ya jeleknya orang Indonesia..
Tolong ditambahin atau diingat-ingat sendiri ya..(ini nih orang Indonesia malas, maunya instan) wkwkwk..
Tapi tenang kawan, banyak juga kok bagusnya orang Indonesia yang nggak dimiliki negara lain..horeee..
So..nggak ada kesimpulan yang saya buat dari catatan ini..cuman ketawa sambil senyum-senyum sendiri, ingat jeleknya orang Indonesia. Oia saya juga orang Indonesia,hehe..(*)


BACA JUGA

Sabtu, 18 Juli 2020 12:44

Disdukcapil Jamin Tidak Ada Data Ganda

PALANGKA RAYA-Kendati sudah melampaui target nasional perekaman Kartu Tanda Penduduk…

Sabtu, 18 Juli 2020 12:22

HUT Palangka Raya, Drainase dan Jalan Jadi Sorotan

Dalam pembangunan infrastruktur Kota Cantik, hal yang paling diperhatikan Fairid…

Kamis, 16 Juli 2020 11:53

Soal Penanganan Karhutla, Sinergi Pemangku Kepentingan Belum Optimal

PALANGKA RAYA-Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri memaparkan permasalahan kebakaran hutan…

Jumat, 10 Juli 2020 14:15

Coklit Data Pemilih Pilkada

“Kepastian waktu coklit itu diatur petugas masing-masing. Coklit ini berbasis…

Jumat, 03 Juli 2020 12:19

Warga Tolak Rusunawa Jadi Tempat Isolasi, Ini Alasannya

TAMIANG LAYANG-Warga Jaar, Kecamatan Dusun Timur di Kabupaten Bartim menolak…

Selasa, 30 Juni 2020 12:49

Pilgub Kalteng, Golkar Sodorkan Tujuh Nama

PALANGKA RAYA-Partai Golkar hampir pasti menjatuhkan pilihan kepada petahana H…

Sabtu, 11 Mei 2019 12:11

Pesona Mandau

SENJATA tradisional dari tanah Dayak Kalimantan Tengah ini masih ada dan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Terverifikasi Dewan Pers